Kamis, 07 April 2011

Tips Agar Handphone ( HP ) Awet

Husni News - Biar handphone tetap awet coba lakuin beberapa tips berikut :


1.CASING ==> jangan terlalu sering gonta ganti casing , di sarankan memakai casing yang original..

2.ANTENNA ==> jangan melepas antenna pada saat handphone dalam posisi ON,dan jika harus mengganti antenna maka pakailah antenna yang original..

3.LCD  ==> jangan sampai terkena sinar matahari langsung,hindari LCD dari kondisi tertekan dan goresan. usahakan memakai anti gores

4.BATTERY ==> perhatikan tipe battery, bila tipe NiMH : charge battery jika battery hampir habis (untuk menghindari memory efek), bila tipe Li-Ion  : bisa di charge kapan saja hanya perlu diperhatikan life timenya di tentukan dari siklus total chargenya,semakin sering di charge maka akan semakin cepat habis life timenya atau battery menjadi soak.

5.CHARGE ==> usahakan kabel chargenya tidak tergulung patah(lebih dari 90%),perhatikan kondisi pin connector charge jangan sampai kotor atau patah ( karena pada beberapa kasus kerusakan cannot charge disebabkan oleh pin connector yang kotor dan patah ). dan perhatikan spesifikasi charge yang digunakan ( dalam hal ini bisa dilihat di label belakang charge atau buku panduan).penggunaan charge yang tidak sesuai bisa menyebabkan indicator charge pada layar terlihat penuh, padahal battery sebenarnya belum terisi penuh.

Tidak ada komentar:

Sejarah Kerajaan Siak Sri Indrapura

Husni News - Kerajaan Siak Sri Indrapura didirikan pada tahun 1723 M oleh Raja Kecik yang bergelar Sultan Abdul Jalil Rahmat Syah putera Ra...